Sabtu, 24 Januari 2015

Catatan Cerpen :: Kisah Cerita Pak Arjuna

Standard
Cerpen Catatan ... Airinmiunave :: Kisah Cerita Pak Arjuna

Sebagai pemandu wisata tentu banyak pengalaman unik yang sering saya temui dari beragam karakter, profesi, usia kehidupan sosial dll dari beragam wisatawan yang saya pandu. Saya selalu senang dan bangga bila ada waktu menemani tamu untuk mengunjung objek wisata yang ada di bangka belitung. Karena dari mereka kita bisa belajar banyak hal karena semua wistawan bagi saya adalah oarng - orang yang luar biasa.

bodoh amat sama si selfie
 foto ilustrasi biar terlihat lebih menarik ... :D

Kali ini saya ingin menceritakan satu cerita yang sangat unik kembali dari seorang tamu .. sebut saja namanya Om arjuna ( efek hobby nonton mahabrata :D ) seorang pria yang menurut saya umurnya sekitar 50th -an. Waktu itu Alhamdulillah saya mendapatkan kehormatan untuk memandu salah satu group fotografer yang cukup besar di indonesia sewaktu wisata ke bangka belitung . Dari seluruh peserta terdapat satu orang yang non profesional fotografer, beliau hanya membawa 1 kamera poket dan 2 smartphone dan 1 kamera video. Namun beliau tidak kalah eksis untuk jeprat jepret semua sudut pemandangan yang di laluinya.

Sepanjang perjalanan saya terus mengamati beliau ... hhmmmm ternyata beliau paling suka selfie baik dengan smartphone maupun dengan kamera video. Pada awalnya menurut saya di antara semua peserta ... beliau adalah peserta yang menurut saya paling merepotkan karena selalu minta di foto "narsia" dengan semua hp, smartphone dan kamera video. hampir setiap saat selalu memanggil guide ( kebetulan waktu itu ada 2 guide untuk membantu ) untuk minta di foto narsis dengan berbagai pose, sering kami kami harus memanjat pohon dan batu untuk mendapatkan angel yang menurut beliau bagus. Hal lain yang tidak biasa adalah beliau selalu mempersiapkan tas yang berisi segala macam benda - benda yang beliau anggap unik yang beliau temui, kalau saya perhatikan beliau mengumpulkan pasir, batu, kerang - kerang dll di dalam tasnya.

Yaaah ... namanya juga tamu harus tetap di layani agar mereka merasa nyaman dan di hargai walau terkadang minta "angel" yang menurut saya "tidak biasa". Sering saya perhatikan beliau bicara sendiri di depan handphone seolah - oleh sedang menjadi pembawa acara televisi. Namun pada saat hari terakhir .. entah bagaimana awalnya saya terlibat obrolan yang cukup menarik dengan beliau. Dari obrolan ini ada hal yang sangat istimewa dan luar biasa dari seorang sosok arjuna ini. Ternyata ... memang setiap travelling beliau selalu mengumpulkan setiap benda - benda yang unik dan khas dimanapun beliau kunjuungi,

Kemudian setelah tiba di rumah nantinya beliau letakkan benda - benda tersebut ke etalase dengan menuliskan keterangan nama bendanya, tanggal dan tempat benda tersebut di temukan. Hal lain dari "narsis" nya beliau ternyata yaitu setiap beliau berfoto beliau selalu langsung mengupload foto ke map ( ntah aplikasi apa yang beliau pakai )  agar suatu hari nanti beliau atau keturunan beliau bisa mengingat bahwa di sini beliau pernah berada pada tanggal, tahun dst .

Hal lain yang menurut saya luar biasa adalah ternyata beliau selalu langsung mengedit foto - foto narsis kemudian mengirimkannya ke istri tercinta dan beliau selalu membubuhkan tulisan ...  " i love you mama, sekarang papa lagi di ... ". Hal yang sangat istimewa menurut saya dari pribadi beliau yaitu karena bagi beliau cinta itu sangat indah jadi harus selalu tetap di ingat di manapun dan kapanpun kita berada. Terima kasih Pak Arjuna .. anda memberikan banyak hal tentang pengertian hidup yang sebenarnya indah
bangka belitung Bangka Belitung Islands, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar